Memasang Widget ALEXA Cara Baru dan Lama Dengan Mudah

Alexa
Menjadi sesuatu yang biasa dan umum pada sebuah blog atau web situs yang sudah berumur agak lama pasti di dalamnya akan terpasang widget Alexa. Sebetulnya banyak sekali artikel yang membahas tentang widget  Alexa.  itu. Dari beberapa varian dan cara yang di suguhkan dalam post itu tentu anda yang bebas memilih. Dan pada postingan kali ini juga saya akan membahas seperti yang saya tulis pada title diatas. Nah dengan varian cara memasang widget alexa tentu saya akan membagikan caranya dengan cara saya sendiri. Dan yang pasti lebih memudahkan anda dalam pemasangan widget rank alexa dengan dua mitode Tips Trik.  Cara baru memasang widget rank alexa maksudnya. Mungkin berbeda dengan cara lama. Karena memakai cara baru sudah pastinya tutorial pemasangan dan tampilanya pasti berbeda dengan cara lama cara baru ini akan lebih menampilkan rank alexa yang lebih dynamis dengan desain widget rank alexa yang ramping dan elegance. Cara Lama memasang Widget rank Alexa, maksudnya pemesanganya umum seperti pada tampilan baru pada web situs alexanya. Namun pada artikel ini meskipun saya namakan pemasangan widget rank alexa lama. Tetapi saya akan suguhkan pemasanganya semudah mungkin. Agar semua pengunjung blog setia saya semakin mudah dalam menerapkanya pada blognya. Walaupun pemblogging newbie sekalipun (seperti saya). Apabila anda berkenan memasang widget rank Alexa pada blog utama anda atau blog baru anda. menggunakan trik ini silahkan pilih salah satu metodenya berikut saya uraikan dengan rinci di bawah ini silahkan lanjutkan membacanya ya Sob..?

Cara memasang Widget rank Alexa terbaru :

Mungkin di blog sobat semua yang sudah mengenal manfaat dan kegunaan Alexa itu. Pasti sudah terpasang Widget rank Alexa ya Sob..? Naaah pada pertemuan ini saya hanya berbagi bagi teman yang belum memasang widget rank Alexa, atau sobat yang sudah memasangnya untuk menggunakan trik ini. Maka dengan senang hati saya persilahkan di coba . Tutorial cara pemasanganya berikut di bawah ini ada dua cara yang saya suguhkan pada kesempatan ini silahkan anda pilih yang mana :
01.Cara memasang widget rank Alexa standar :
Cara memasang widget rank alexa di paragaf sub title ini, saya namakan memasang widget rank alexa cara lama atau standar. Maksudnya lama bukan berarti kadaluarsa, Namun lama dalam artian umum yang sering di lakukan pemasangan widget rank alexa pada umumnya. Namun pada post ini saya kemas seringkas dan semudah mungkin. Baik untuk lebih singkatnya sebelum anda melanjutakan pemasangan widget alexanya pastikan anda sudah punya akun alexa dan sudah sign in/masuk pada akun profile Alexa anda :

Pemasangan widget rank Alexa :

Pertama anda masuk halaman :   Support Alexa
Setelah anda masuk kehalaman support Alexa maka anda akan dibawa pada halaman untuk memilih ada bebrapa tampilan widget rank alexa silahkan anda pilih sesuai yang anda inginkan. Contoh salah satunya yang saya pakai pada blog Karrysta ini. Berikut contoh penampilan DEMO dan dan script yang akan anda ambil di gunakan pada blog anda, seperti dibawah ini lengkap tampilanya :
Alexa Certified Traffic Ranking for karristaent.blogspot.com

Kode widget rank Alexa :

<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/karristaent.blogspot.com"><script type="text/javascript" src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=karristaent.blogspot.com"></script></a>

Keterangan :

Jika anda tidak mau repot untuk memasang widget rank alexa. Maka anda tinggal copy paste kode diatas dan pasang pada blog anda. selanjutnya anda tinggal ganti tulisan yang berwaran  MERAH dengan URL blog anda tanpa : http:// dan tanpa www. bagaimana mudahkan Sob..?
02. Cara memsang widget rank Alexa baru :
Pada cara pemasangan widget rank alexa terbaru ini pertama anda silahkan kunjungi halamanya berikut dibawah ini silahkan seleksi/drag semua, lalu copy URL dibawah  dan paste pada kolom kolom browser internet anda dan klik enter untuk search halamanya :

Silahkan buka url ini :  http://www.rankwidget.com

Setelah anda masuk ke halaman rank widget alexa baru maka anda akan dibawa kehalaman seperti contoh gambar halamanya seperti di bawah ini silahkan pilih yang anda inginkan ada beberapa kode script yang di tawarkan pada situs tersebut diantanya : 01. Google pagerank, 02. widget Alexa Traffic Rank, 03. Technorati Blog Rank,  04.Yahoo! Search InLinks. seperti Contoh gambar dibawah ini lengkap penampakanya :

Alexa

Keterangan :
Jika anda akanmemilih widget rank alexa untuk anda pasang pada blog. Silahkan masukan URL blog anda dulu pada kolom bagian paling atas. Dan pilih tombol kecil nomor 02Alexa Traffic Rank. Selanjutnya jika anda menginginkan Script widget rank Alexa yang terakhir anda klik Get Rank!. Selanjutnya sekumpulan desain widget rank alexa dengan berbeda tampilan lengkap dengan kode seript nya bisa anda pilih sesuai selera anda. Nahh pada point ini silahkan anda copy script rank alexa baru ini dan terapkan pada sidebar blog anda. Dan selesai anda berhasil menerapkan trik ini.

Demikianlah sajian yang bisa saya kemas pada kesempatan ini. Semuanya saya sajikan dengan apa adanya, Tujuanya agar kita bisa saling berbagi agar postingan ini bisa bermanfaat, bukan semata hanya posting untuk mengejar target dan tuntutan. semoga anda memahaminya. selamat mencoba. semoga berhasil salam sukses dan ceria ... Salam sukses...

Sumber : http://karristaent.blogspot.com/2014/11/memasang-widget-alexa-cara-baru-dan-lama-dengan-mudah.html

0 komentar:

Posting Komentar